TRI2 PEREDA STRES

Sebelumnya gara-gara googling tentang kesehatan,gw malah menemukan hal ini,cara gimana cara mengurangi stress.dilihat dari tipsnya standar banget yak,ga aneh klo kata gw cuman justru hal-hal yang sederhana inilah yang sering dilupain orang banyak ditengah kehidupan modern dan instan kayak mie

1. Atur tarikan nafas. Tarik nafas dalam-dalam , dan hembuskan dengan perlahan, konsentrasi pada gerakan diafragma anda. Lakukan dua atau tiga kali, hingga mulai merasa terkendali.

2. Redakan ketegangan. Jika sedang duduk, berdirilah dan lakukan perenggangan yang lembut. Gerakan tangan dan lengan bergantian, lalu angkat bahu dan buat tubuh anda terasa rileks.

3. Bergerak. Lakukan jalan cepat, walaupun hanya jalan – jalan di seputar ruangan atau kamar mandi. Hal itu berguna untuk membantu melancarkan aliran darah. Bergerak secara teratur juga dapat membantu membakar efek negatif dari hormon stres.

4. Berteriak dan menjerit. Pergilah ke suatu tempat pribadi lalu berteriak dan menjerit sepuasnya. Cara itu dapat dipakai untuk terapi pereda stres.

5. Terapi Esensial Bunga. Petakan beberapa tetes sari bunga, seperti Bach Rescue Remedy, Jan de Vries Emergency Essence atau Australian Bush Flower Emergency Essence di lidah anda.

6. Berpikirlah positif. Pilih sesuatu yang layak, suatu pemikiran pribadi yang positif. Ulangi secara teratur pada diri anda sendiri.

7. Konsumsi makanan sehat.Diet dan jangan tergoda makan secara berlebihan,klo gw ma justru makan buat ngilangin stress. Cuma emang yg bener tuh klo kita jangan memaksakan diri untuk dietnya,klo laper ya makan aja Cuma porsinya dikurangi.

8. Dengarkan musik. Irama musik yang lembut dapat membantu anda lebih tenang.

9. Terorganisasi. Mulai mengatur kehidupan dan waktu secara efektif. Membuat prioritas, sehingga anda dapat mengatasi tekanan dalam suatu waktu.

10. Tertawa.Menonton komedi, tertawa bersama teman anda, atau kunjungi website lelucon merupakan penawar luarbiasa bagi stres.

11. Menemukan ketenangan dari dalam. Visualisasi atau meditasi dapat membantu menemukan sebuah ketenangan dari dalam, pada saat disekeliling anda dipenuhi tekanan dan kegaduhan.

12. Konsumsi vitamin dan suplemen. Anda mungkin membutuhkan sejumlah vitamin B dan antioksidan semacam vitamin C dan E pada saat sedang tertekan. Suplemen probiotik dapat juga membantu anda mengatasi stress.

13. Jangan bilang nomor urut ini angka sial, justru ini cara terakhir yang paling ampuh untuk menghilangkan stress : Kalo lo udah ngerasa mentok / stress berat. Lo harus mendekatkan diri kepada yang maha kuasa, serahkan segala masalah kepadaNya.

Pasted from <http://djamput.wordpress.com/&gt;

Ditulis dalam tips sehat | yang berkaitan obat stress, penghilang stress, obat pereda stress, atur nafas | Tidak ada Komentar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: